Thursday, June 13, 2013

Astra Daihatsu AYLA Siap Memulai Penjualan dengan Harga Terjangkau

Bedakan kata murah dengan terjangkau, dalam literatur bahasa Indonesia murah identik dengan harga jual yang tercantum dan lebih identik dengan kata  ‘murahan’ yang berarti tidak berkualitas. Namun untuk terjangkau, lebih dapat diartikan sebagai sesuatu yang bisa terbeli karena harganya terjangkau (pengertian kata murah dalam hal harga, bisa saja mahal bagi sebagian orang, dan pengertian mahal juga bisa berarti murah bagi sebagian orang)

Namun  berbicara produk mobil khususnya Astra Daihatsu Ayla, lebih tepatnya memiliki harga terjangkau dan bukan murah.  Seperti yang diutarakan diatas, ‘murah’ untuk harga / nominal  kisaran sejumlah Rp 100 juta, bagi sebagian orang yang memiliki pendapatan  dibawah rata-rata, uang seratus juta mungkin merupakan nominal yang tinggi, begitu pula sebaliknya.

Astra Daihatsu Ayla siap dibandrol dengan harga yang  terjangkau

Berbicara mengenai harga berbanding dengan produk yang dijual (dalam hal ini Ayla) maka nominal kisaran seratus juta, sangatlah sebanding (value for money)dan terjangkau untuk harga sebuah mobil yang memiliki beragam fitur yang dimiliki untuk mobil sekelasnya.

Menilik performa serta kualitas yang ditawarkan oleh Astra Daihatsu Ayla, mobil kompak yang diproduksi didalam negeri dengan muatan komponen lokal tidak kurang dari 80%, rasanya Anda pasti dapat membuat perhitungan yang rasional.

Astra Daihatsu Ayla di semua variannya dirasa lebih aman dengan adanya seatbelt di baris depan maupun belakang. Belum lagi hadirnya fitur Eco Drive yang akan menandakan karakter pengendaranya apakah telah menerapkan pola berkendara yang efesien, begitu juga dengan Multi Information Display (MID) yang dapat memberikan informasi jarak ataupun konsumsi BBM rata-rata (untuk tipe X), pengingat waktu, odometer, dan trip meter. Disegmen yang sama dibandingkan brand lainnya, dengan harga yang dimiliki Astra Daihatsu Ayla jauh lebih terjangkau.

Belum lagi segudang kelebihan lainnya diantaranya  Central Door lock ( Tipe  X & M), Digital Combination Meter & ECO Indicator (tipe X),serta  integrated audio system yang dapat terkoneksi dengan USB atau gadget lainnya.  Berdasarakan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah, Ayla yang menggusung mesin 1KR-DE dengan kapasitas 998cc, mampu mencapai jarak tempuh rata-rata  20 km/L, terbukti paling irit dikelasnya.

Untuk material, Astra Daihatsu Ayla tidaklah murahan, karena memiliki kualitas bahan baku yang telah teruji dan mampu memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Dengan radius putar kecil (4,4m), Astra Daihatsu Ayla telah menambahkan fitur keselamatan yang maksimal pula, seperti  Collapsible Steering Column, yang dapat melindungi kaki pengemudi dengan batang stir yang memendek dan patah saat terjadi benturan, begitu juga dengan rangka body monocoque.

Dengan beberapa fakta yang diungkapkan diatas, maka sudah selayaknya Astra masuk dalam kategori mobil dengan harga yang ‘terjangkau’ bukan ‘murah’ yang bisa terkesan murahan seperti yang sempat termuat dalam pemberitaan di beberapa media. (RAO)

Sumber: News Daihatsu.co.id

No comments:

Post a Comment

Paling banyak dilihat minggu Ini