Paling banyak dilihat minggu Ini

Selasa, 10 September 2013

Launching Astra Daihatsu Ayla

Akhirnya setelah melalui hampir satu tahun saat pertama kali ditampilkan dalam pameran otomotif IIMS 2012, Astra Daihatsu Ayla resmi diluncurkan di bulan September 2013 ini di Jakarta sebagai mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC = low cost and green car). Saat peluncuran kisaran harga terendah adalah 76 jutaan sampai tertinggi 107 juta karena sesuai dengan regulasi LGCC mensyaratkan harga maksimal, namun dapat melebihi bila terdapat penambahan fitur keselamatan.


Ada enam tipe / varian, dari terendah adalah D, D+, M Manual, M matik, X manual dan X matik dengan enam pilihan warna.

Highlight utama dari Astra Daihatsu Ayla ini antara lain: Multi reflector headlamp untuk pencahayaan maksimal, disain bumper yang lebar dan dinamis, untuk tipe X dilengkapi Electric Body Color Spion, chrome door handle. 14 " dan side body moulding, alloy wheel dengan velg design palang 6, detached fuel lid dengan tali pengaman tutup bensin, tip X dilengkap rear spoiler dengan stoplamp.

Brosur Astra Daihatsu Ayla yang saya dapat dari Tunas Daihatsu berikut ini menggambarkan beberapa feature dari Ayla ini

Sebagai tambahan informasi, kendaraan kategori LGCC harus memenuhi persyaratan sbb: 
Pertama, setiap merek wajib memberikan hasil uji konsumsi bahan bakar, uji ketentuan teknis, bukti visual penggunaan tambahan merek Indonesia. Termasuk model dan logo yang mencerminkan Indonesia.

Kedua, setiap perusahaan wajib memberikan data dan bukti realisasi investasi, manufaktur motor penggerak (mesin), transmisi, dan axle. Termasuk rencana menggunakan komponen lain dari pasokan lokal. Ketiga, surat pernyataan bermaterai berisi harga jual produk LCGC off the road ke konsumen sesuai ketentuan yang berlaku.

Terakhir, seluruh ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan sebelumnya wajib lolos verifikasi lembaga independen Surveyor.

Tanpa memenuhi keempat peryaratan ini, setiap merek tidak bisa menikmati potongan Pajak Penambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) yang dibebaskan dari ketentuan semula 10 persen.



Sumber:
Daihatsu.co.id
otomotif.kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar